Beragam Model Usaha Kerajinan Tangan dengan Modal Kecil

Usaha kerajinan tangan masih memiliki potensi yang lumayan besar untuk dikembangkan sebagai usaha menguntungkan. Alasannya, karena bisnis kerajinan memiliki sifat menarik, penuh kreatifitas serta biasanya dibanderol dengan harga terjangkau.

Bagi kamu yang berminat dengan bidang usaha ini, ada banyak sekali inspirasi dan contoh-contoh bahan dasar yang dapat digunakan untuk kerajinan tangan. Berikut adalah sebagian contoh yang mungkin bisa jadi inspirasi untuk kamu.

1. Membuat Kerajinan Tangan dari Bambu
Bagi mereka yang tinggal di daerah pedesaan, pasti bakal sungguh-sungguh gampang menemukan bambu yang bisa diterapkan untuk bahan dasar kerajinan tangan. Terdapat banyak sekali contoh kerajinan tangan dari bambu seperti anyaman, pigura foto, bangku, rumah-rumahan, dll.

2. Usaha Kerajinan Tangan dari Kardus Bekas
Contoh kerajinan tangan dari kardus yakni kotak makanan dan minuman, frame foto, robot-robotan, tempat penyimpanan buku, ornament untuk lampu, dsb. Kian kreatif Anda, maka bakal kian banyak juga penemuan yang cakap diwujudkan. Baca pula informasi perihal Kreator Kerajinan.

3. Bisnis Kerajinan Tangan dari Botol Plastik Bekas
Dengan bahan dasar yang mudah didapatkan, Anda tidak perlu takut kehabisan bahan untuk menghasilkan berjenis-jenis kerajinan tangan yang satu ini. Sebagian umpamanya ialah pot dan vas bunga, tempat pensil, kotak untuk bumbu, aneka mainan si kecil, ornamen penghias ruangan, tempat lampu, dan sebagainya.

4. Macam Kerajinan Tangan dari Kain Flanel
Usaha kerajinan kain fanel memang telah sungguh-sungguh familiar. Tak sedikit pelaku bisnis yang mewujudkan beraneka produk unik, menawan, dan kreatif memanfaatkan kain flanel. Adapun contoh usaha kerajinan tangan dari kain flanel adalah boneka, bendera, mainan si kecil, bantal, aksesoris, dan sebagainya.

5. Membuat Kerajinan Tangan dari Stick Es Krim
Barang yang satu ini sering dibuat sebagai bahan dasar pembuatan aneka kerajinan tangan. Sebagian contoh ide kerajinan tangan dari stick es krim yaitu rumah-rumahan, papan pigora, tempat pensil, perahu mainan, pesawat, tempat tisu, dsb.

Itu tadi beberapa contoh ragam-variasi kerajinan tangan yang memanfaatkan bahan bekas maupun bahan yang gampang ditemui di sekitar kamu.